Saturday, October 2, 2010

Profil of Gita Gutawa

Aluna SaGita Gutawa' Worlds


Aluna Sagita Gutawa , itulah nama penyanyi berbakat dari Jakarta yang akrab dipanggil Gita. Gita yang beragama Islam adalah anak dari Lutfi Andriani dan Erwin Gutawa. Ia mulai melihat dunia pada tanggal 11 Agustus 1993 dan mendalami musik di kelas 2 SD. Gita memulai karirnya mulai dengan lagu Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah) yang berduet dengan Ada Band. Berkat lagu tersebut, Gita berhasil meraih nominasi Duet Terbaik kategori Pop AMI Awards. Agar vokal Gita lebih mantap, Gita dibimbing oleh Aida Swenchen (di PSAI) dan Catharina Leimena.





































 
Sampai saat ini, Gita sudah mengeluarkan 3 album. Di usia yang ke-13, Gita mengeluarkan album yang bertajuk namanya sendiri yakni Gita Gutawa. Album tersebut berhasil mencapai penjualan 150 ribu kopi hanya dalam 4 bulan saja. Hal tersebut dapat mengantarkan Gita sebagai Penyanyi Pendatan Terbaik dan Album Terbaik AMI Award 2008. Gadis belia yang pernah meraih juara umum di Cairo, Mesir, mendapat tawaran dalam sinetron pendek yang berjudul Ajari Aku Cinta dan Ajari Lagi Aku Cinta. Dalam sinetron tersebut, Gita menyanyikan beberapa lagu di dalam album pertamanya.












Pada tahun 2009, Gita mengeluarkan album keduanya yang bertajuk Harmoni Cinta. Di dalam album ini, warna lagunya sangat bervariasi, bahkan di antara 12 lagu tersebut ada lagu ciptaan Gita sendiri yaitu Ayo (Come On). Gita juga berkolaborasi dengan Maia. Gita mengaku bahwa dari dulu, Gita ingin sekali berduet dengan Maia. Agar albumnya kali ini lebih laris, maka Gita berniat untuk mengadakan konser di Jakarta yang bertuliskan Kotak Mu sik Gita pada tanggal 25 Februari 2010.



Gita juga mendapat tawaran untuk mengisi suara dalam film animasi, "Meraih Mimpi". Selain itu, Gita mulai merambah layar lebar yaitu Love In Perth. Dalam film tersebut, Gita bermain bersama Derby Romero dan Petra. Lagu utama dari film tersebut dinyanyikan oleh Gita sendiri bersama Derby Romero yang berjudul Cinta Takkan Salah.



Nah, bagaimana dengan kamu? Tertarik juga berkarier atau berkarya di usia muda seperti Gita? Jika iya, bekali dulu dirimu dengan 4 hal berikut.
   1. Niat Kuat
==============================================================
      “Nggak ada gunanya mengambil keputusan hanya karena bujukan orangtua atau ikut-ikutan teman. Nantinya, kita sendiri yang akan menjalani semua prosesnya, manis pahitnya. Kalau niat kita belum cukup kuat, bisa-bisa begitu menemui hambatan, kita mudah menyerah, lalu berhenti di tengah jalan, membuang waktu, uang dan kesempatan yang ada.
==============================================================

   2. Restu Orangtua

==============================================================       “Berhubung Mama dan Papa sudah mengenal kita sejak kecil, mereka pasti lebih tahu batas kekurangan, kelebiham, dan kemampuan kita. Jangan cemberut dulu kalau mereka nggak mengizinkan kamu berkarier di usia belia. Bisa saja itu karena kondisi kesehatan kita tidak memungkinkan atau cepat lelah? Atau karena kita belum pintar membagi waktu? Coba, introspeksi diri duli, baru minta restu mereka….
==============================================================

   3. Sekolah Nomor Satu

==============================================================
      “Bagaimanapun juga, tugas utama kita adalah belajar untuk menjadi bekal saat kita dewasa nanti. Jangan sampai keinginan untuk bisa berkarier di usia muda menyisihkan pentingnya membuat PR, membuat tugas, atau belajar menghadapi ulangan di sekolah. Pastikan bahwa kita bisa mengatur waktu dengan baik, tidak sampai kelelahan dan mengantuk waktu jam pelajaran berlangsung, apalagi sampai tidak naik kelas!” ==============================================================
   4. Behave!
==============================================================
     “Berkarier sebagai penyanyi di usia muda juga berarti aku harus lebih pintar bersikap, karena aku bekerja di dunia orang dewasa. Misalnya nih, aku harus belajar untuk menghargai mereka yang lebih tua. Sebisa mungkin nggak berisik waktu ikut rapat, disiplin waktu, dan nggak boleh gampang ngambek kalau permintaanku tidak dipenuhi. Dengan begini, para orang dewasa yang bekerja bersama dengan aku pun akan bisa menghargai aku, dan nggak memperlakukan aku seperti anak kecil.”
==============================================================

Lebih lengkapnya, kamu bisa intip Kotak Musik Gita karya Andanari Yogaswari yang diterbitkan oleh GagasMedia. Melalui buku ini, Gita bakal berbagi macam-macam cerita dan tips seru seputar kegiatannya.
Untuk preview bukunya bisa diliat  disini (versi google) atau disini (versi Flash)  Tetapi cuma sebagian lho yang bisa diliat (Jika kekecilan tekan F11 untuk full screen browser)..kalo ingin liat yang full silahkan beli sendiri di toko-toko buku terdekat..hehe
ngakak






Kini, Gita telah mengeluarkan album bertemakan religi yaitu Balada Shalawat. Semua lagu dalam album tersebut, bercerita tentang Nabi Muhammad, seperti Lelaki Sempurna, Kisah 8 Dirham, Selamat Idul Fitri, Ketika Tangan dan Kaki Berkata, Salam Ramadhan, Jalan Lurus, Surga di Telapak Kakimu, dan Balada Shalawat. 3 lagu diantaranya merupakan daur ulang dari lagu-lagu yang pernah dinyanyikannya. 3 lagu tersebut adalah Surga di Telapak Kakimu, Jalan Lurus, dan Salam Ramadhan yang dulunya pernah dinyanyikan Gita bersama Haddad Alwi.





Gita Gutawa Harumkan Indonesia di Korea!!!

Seneng ya jadi Gita Gutawa. Setelah menjadi lulusan terbaik dan juara umum di sekolahnya, bisa langsung ke Korea Selatan untuk mewakili Indonesia dalam Asian Culture Festival. Gita membawakan 5 lagu yang 4 diantaranya Remember, Harmoni Cinta, Parasit, dan Aku Cinta Dia. Selain mewakili Indonesia disana, dia juga sudah barang tentu jalan-jalan di Korea sana. Waaaaa..senangnya.

Berangkat tanggal 11 Juni, akan tampil di Asian Culture Festival tanggal 14 Juni dan akan kembali ke Indonesia tanggal 17 Juni. Gita Gutawa juga tampil sangat memukau pada malam itu. Yang menarik saat Gita jalan-jalan di Incheon, dia membeli seperti poster Lee Min-ho dan kawan-kawan di F4 Boys Before Flower. Jadi dia beli itu tapi gak terlalu ngerti kedahsyatan dari BBF karena ada temennya yang nitip gitu deh...

Gita Gutawa udah pinter dan sangat membanggakan Indonesia di kancah Internasional khususnya bisa unjuk gigi di Korea.. Selamet yaa.. haha..


Nih video beberapa penampilan Gita Gutawa...

-Harmoni Cinta-





-Remember-





-SCTV: Gita Gutawa Ke Seoul-





https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjySreudy2WSQQ74Ao1yuTyOaIEbZruyxhWYaIeZv6bK7WHAzZ74ZVgU0DHAFMGb4jLhFgcK6qWWKW6_UIU2-pxNL4LHAa8NxU6onNZNkbHawfxqIXqZJiX3Hqx-DrVWVlo9nN_5sChcS8c/s1600/IMGP7085.jpg



Berikut 10 Fakta Menarik Gita Gutawa:
1. Sejak masih dalam kandungan, nama Gita Gutawa sebenarnya sudah dipersiapkan. Aluna Sagita Gutawa ternyata punya arti istimewa. Aluna dari kata alunan, Sa- berarti sebuah, dan Gita yang artinya lagu. Dan ketika dirangkai akan memiliki arti Alunan Sebuah Lagu.

2. Awalnya Gita kaget saat namanya menjadi Gita Gutawa ketika berduet dengan Ada Band di album HEAVEN OF LOVE. Pasalnya, ia ingin dikenal dengan nama aslinya sendiri - Aluna Sagita, tanpa nama belakang ayahnya.

3. Gita yang berzodiak Leo dan bershio ayam ini ternyata sudah belajar piano klasik di Yayasan Musik Jakarta sejak kelas 2 SD. Ia juga diketahui berguru di bawah asuhan Aidan Swenchen di PSAI dan Catharina Leimena.

4. Prestasi paling membanggakan bagi Gita adalah memenangkan juara umum di ajang 6th International Nile Children Song Festival (INCSF) di Kairo, Mesir pada tanggal 29 Januari - 3 Februari 2008.

5. Suara sopran Gita tak hanya bisa memukau saat menyanyi. Ketika dipercaya menjadi pengisi suara/dubber di film animasi pertama di Indonesia berjudul MERAIH MIMPI yang diproduseri Nia Dinata, Gita juga mampu membuktikan dirinya. Selain itu, film lainnya yang mendaulat ia menjadi dubber adalah PENGANTIN CINTA (2010) dan SEMUSIM INI yang baru akan dirilis 2012.
6. Sejak tahun 2007, wajah Gita sudah menghiasi lebih dari 30 iklan yang beredar di layar kaca.

7. Karena selalu menomor-satukan pendidikan ketimbang karirnya, Gita didaulat menjadi Duta pendidikan dari Yayasan Pendidikan Sampoerna. Ia juga tercatat meraih juara umum di SMP Al-Izhar Pondok Labu, dan menjadi bintang kelas TK Bakti Mulya 400 Jakarta.

8. Tepatnya tanggal 19 Agustus 2009, Gita meluncurkan 'curhatannya' lewat buku bertajuk KOTAK MUSIK GITA karya Andanari Yogaswari. Di buku ini Gita berbagi informasi tentang belajar musik yang benar, kenalan dengan dapur rekaman, sampai cara dandan, dan tips mix and match kostum. Tak lama kemudian, Gita juga merilis konser solo perdananya bertajuk sama. Konser ini mencatatkan namanya sebagai penyanyi termuda yang menggelar konser tunggal di usia 16 tahun 6 bulan.

9. Gita banyak ditawari main film. Awalnya ia ikutan bermain FTV berjudul AJARI AKU CINTA dan AJARI LAGI AKU CINTA. Kemudian bakat aktingnya kian terasah di film layar lebar LOVE IN PERTH (2010).

10. Dari beberapa ajang penghargaan yang digelar di Indonesia, Gita sudah mengantongi 6 piala. Dua dari SCTV Awards masing-masing tahun 2007 untuk Penyanyi Ngetop dan 2008 untuk Album Terbaik. Dua lagi di tahun 2008 untuk Artis Pendatang Baru terbaik dan Album Terbaik. Dan dua yang terakhir dari Indonesia Kids Choice Awards untuk Penyanyi Wanita Terfavorit di tahun 2009 dan 2010.

I want to say >>>
Happy birthday, Kak Gita Gutawa! We wishing you a whole lotta happiness and sweet surprises! GBU always...
 
-11 Agustus 2011-



Gita Gutawa melanjutkan studinya di United Kingdom. Pada tanggal 15 September yang lalu, Gita Gutawa sudah meninggalkan Indonesia.

Sekitar bulan Mei 2011, Gita Gutawa resmi jadi pacar Derby Romero. Katanya sih, karena 'cinlok' dalam film Love In Perth. Mereka berdua menyanyikan lagu Cinta Takkan Salah sebagai OST. Love In Perth tersebut. Kalo gak percaya liat aja di twitter nya Gita (@gitagut) dan Derby (@Derby_R). Kata-katanya so sweet banget. Hehe.. Yah, meskipun berbeda agama mudah-mudahan langgeng deh! Amin...

*Update
But,, awal 2012 yang kurang menyenangkan bagi kedua sejoli ini. Cinta mereka kandas pada awal tahun 2012. Derby enggan untuk menjelaskan tentang putusnya hubungan mereka ini :((
Tetap semangat aja buat Gita !!! We love you :* :))








































http://a3.twimg.com/profile_images/1565981965/270685_166422796757760_100001701218215_412379_6756917_n.jpg












EBY ♥ LUNCE